Red Wine di Oakwood...

Saturday, January 31, 2009

Wine adalah minuman beralkohol yang terbuat dari sari anggur jenis Vitis vinifera yang biasanya hanya tumbuh di area 30 hingga 50 derajat lintang utara dan selatan. Minuman beralkohol yang dibuat dari sari buah lain yang kadar alkoholnya berkisar di antara 8% hingga 15% biasanya disebut sebagai wine buah (fruit wine). Bagaimana dengan cara pembuatannya? Wine dibuat melalui fermentasi gula yang ada di dalam buah anggur. Minuman ini terdiri atas beberapa jenis, seperti yang akan dijabarkan berikut ini. Tidak perlu dihafal, paling tidak Anda tahu wine jenis apa yang sedang Anda minum.
Red Wine adalah wine yang dibuat dari anggur merah (red grapes). Beberapa jenis anggur merah yang terkenal di kalangan peminum wine di Indonesia antara lain merlot, cabernet sauvignon, syrah/shiraz, dan pinot noir.

White Wine adalah wine yang dibuat dari anggur putih (white grape). Beberapa jenis anggur hijau yang terkenal di kalangan peminum wine di Indonesia adalah chardonnay, sauvignon blanc, semillon, riesling, dan chenin blanc.

Rose Wine adalah wine yang berwarna merah muda, dibuat dari anggur merah namun dengan proses ekstraksi warna yang lebih singkat dibandingkan dengan proses pembuatan Red Wine. Di daerah Champagne, kata Rose Wine mengacu pada campuran antara White Wine dan Red Wine.

Sparkling Wine adalah wine yang mengandung cukup banyak gelembung karbondioksida di dalamnya. Sparkling Wine yang paling terkenal adalah Champagne dari Prancis. Hanya Sparkling Wine yang dibuat dari anggur yang tumbuh di desa Champagne dan diproduksi di desa Champagne yang boleh disebut, dan diberi label Champagne.

Sweet Wine adalah wine yang masih banyak mengandung gula sisa hasil fermentasi (residual sugar) sehingga rasanya menjadi manis.

Fortified Wine adalah wine yang mengandung alkohol lebih tinggi dibandingkan dengan wine biasa (antara 15% hingga 20,5%). Kadar alkohol yang tinggi ini adalah hasil dari penambahan spirit pada proses pembuatannya.



Nah,,,kenapa gw ngebahas red wine,,,karna mmmm ini pengalaman pertama gw minum red wine... Kemarin pas sore lagi ngobrol2 di "belakang" ada yang ngusulin makan ice cream. Karna banyak peminat nya yo wis qt be-7 jalan ke The Cafe yang satu ruko ma WWF,,eh sampe disana trnyata ditutup karna ad meeting,,alhasil ga jadi deh but siapa gt nyeletuk makan ice cream Baskin Robins aj di Bellagio dan pada setuju ya sudah lah qt akhirnya jalan tuh ke Bellagio tapi karna Oakwood lebih deket dan Baskin Robins ada disitu juga dipustuskan lah lagi jadinya ke Oakwood. Sampe di oakwood ternyata di Baskin Robins ga ad kursi nya pan lebih enak makan ice cream sambil ngobrol gt deh...Trus qt cari tempat deh yang jual ice cream tapi ada tempat hang-out nya. Setelah tanya kesana kemari akhirnya di The Pancake Parlour, Oakwood ada ice cream nya. Ya udah tuh qt pada pesen Pancake + Ice cream berbagai macam rasa. Tiba2 Mas Prim nawarin mau Wine ga. Wah qt mah mau aj secara di traktir gt, qt pesen wine only one bottle tapi booo cuma dituang ke 3 gelas. Pertama Mas Prim tuh minum 1 gelas sekali teguk. Trus gw disuruh coba, gw tantangin aj si Lely, "yuk lel coba". And u know what dari wangi ny pas gw hirup agak gimana gt. Trus gw coba icip2 sekedar seteguk.

Eng ing eng.... Rasa ny di lidah pahit banget, sampe tenggorakan kerasa panas. mmm ini pengalaman pertama gw coba wine. Kesan pertama ga gt bagus. Ternyata gt to rasa ny wine. Trus disuruh anak2 minum lagi sembari ngobrol. Sambil ngobrol gw icip2 lagi seteguk. Si Mieke juga coba tp dia udah biasa cz biasa ny klo orang batak kadang2 buka beberapa botol.. Balik lg ke tadi. sambil ngobrol ga kerasa wine yg di gelas gw ud tinggal setengah ny. Lely nantang gw "din, berani ga langsung sekali teguk???" gw blng aj ga berani. Tp si lely gw ksh applause deh dy berani bo secara ini juga pengalaman pertama dia nge-wine. Gw minum lg tuh tp ko lama2 ud ga kerasa pahit trus bau ny udah beda kek bau tape ijo yg biasa bokap gw beli klo ke muntilan, mungkin karna lidah ud terbiasa kali ya.. gila.. Akhirnya satu gelas wine abis ma gw sendiri dng dibantu ma mieke pas icip2 td sih tp kn lmyn satu gelas bo... mmm kepala rasa ny melayang, lely uda mulai rada eror. Muka gw ma lely jg merah padam. Ntu qt be3 ma mas prim uda ketawa ga jelas gitu deh. Mba yuni jg tuh padahal dia cuma icip2 aj.. Sumpah deh ini wine mantab abis... Kepala berat... Rada pusing...pengen tidur...




Alhasil karna qt be3 rasany uda mulai eror dan hujan pun turun dengan deras ny, qt be7 minta di jemput deh. Dan wine ny masih sisa seperempat botol, lumayan lah buat kpn2. Mba yun tlp pak aceng n qt dijemput ma pak agus, driver WWF. Emang ya anak2 ini bisa nya nyusahin orang tua aj... hihihi.. Sampe kntr bukan ny pd pulang tp masih ngelanjut di lt.5 stngh dng diawali ma pak aceng n stephen n lely n mas prim n pasti ny gw donk :D tp gw cukup seteguk aj.. Karna uda ga kuat ngantuk, gw balik ma mieke, sepanjang jalan teh berasa lama bgt kapan sampe coba.. Sampe rmh langsung tepar dh tp mandi dl pastiny.. Dan pagi2 gw bangun masih pusing... Anjrid....

Gitu dah pengalaman gw yg sedikit gawah hehehe maklum dirmh cuma diksh cola or green sand tp cukup berkesan lah secara gratisan, kapan lagi coba hehehe...


Powered by Indosat N78


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments: