Mitos Seputar Parfum

Friday, March 13, 2009

Jangan memberi hadiah parfum karena bisa meretakkan hubungan.
Pendapat ini lebih banyak salahnya daripada benarnya. Kalaupun benar, perpecahan yang terjadi karena penerima merasa tersinggung karena merasa parfum yang biasa dipakai tidak enak bagi pemberi hadiah.

Oleskan parfum dibelakang telinga.
Salah. Menurut Roja Dove, profesor dari Guerlain, minyak dibelakang telinga akan merubah aroma parfum. Sebaiknya dioleskan pada tulang selangka yaitu tulang pada pangkal leher.

Aroma parfum menyembuhkan impotensi atau frigiditas.
Tidak benar. Walaupun parfum mengandung zat yang mampu memacu otak mengeluarkan aphrodiasiac namun aprhodiasiac bukanlah obat penyembuh impotensi.

Memakai parfum akan menambah semangat dan tidak mudah lelah.
Mungkin ada benarnya. Diantara jenis parfum, ada yang mengandung bahan yang menciptakan semangat seperti dari bunga amber atau vanila.

Aroma parfum tertentu bisa membuat mimpi indah.
Mungkin juga benar karen penelitian Max Planck dari Institut Psikiatri Munich di Jerman dapat membuktikannya.

Angka 5 pada parfum Chanel No.5 adalah angka seri parfum dari Coco Chanel.
Salah. Nama tersebut diberikan karena Coco Chanel memilih botol kelima dari seri wewangian yang dipresenasikan oleh Ernest Beaux. (Peluncurannya sendiri tanggal 5 bulan ke-5).

Parfum adalah wewangian 'terkeras' dalam tingkatan wewangian.
Salah. Justru parfum tergolong yang terlembut. Sementara itu eau de toilette yang dinilai 'teringan' ternyata memiliki aroma paling agresif.

Nama seseorang di belakang merek parfum adalah pembuatnya.
Tidak selalu benar. Misalnya, merek parfum Eau d'Hadrien tidak dikeluarkan oleh Hadrien karen Hadrien sendiri adalah nama penguasa Romawi yang bisexual.

Notes:Untuk memindahkan parfum dari botol biasa ke botol dengan semprot (atomizer), langkah pertama adalah membersihkan dulu botol atomizer dengan sedikit vodka, bilas dengan air dan diamkan hingga kering sebelum dimasuki wewangian.

Kulit berwarna terang cenderung kering dan kurang kandungan minyak sehingga aroma wewangian mudah hilang. Berbeda dengan kulit berwarna gelap yang umumnya berminyak, justru menahan aroma wewangian lebih lama.

Simpan wewangian ditempat yang sejuk dan gelap. Sinar matahari akan mempengaruhi aromanya. Beberapa jenis wewangian mampu bertahan sampai 18 bulan jika disimpan secara tepat. Wewangian dengan aroma bunga biasanya bertahan satu tahun sedangkan yang lebih ringan seperti citrus, tak dapat bertahan lama.

Musim dingin menekan aroma wewangian, pakailah parfum dengan aroma kuat. Sebaliknya pada musim panas, merangsang aroma wewangian, pakailah yang lebih lembut dan sering.

Wewangian dapat merusak aksesori dan bahan pakaian sepertifurs, sintetis dan bahan halus. Jangan pernah menyemprot wewangian pada pakaian atau aksesori.

Jika warna parfum berubah lebih gelap dari warna aslinya atau jika base notes sedikit berbau 'asam' menunjukkan bahwa parfum tersebut sudah tidak layak untuk dipakai.


Source: http://hakuo1st.blogspot.com/2009/03/mitos-parfum.html

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments: